Kamis, 08 Maret 2012

Penggunaan Teknologi Informasi (makalah)

 
A.     PEMBAHASAN
1.      Pengertian Teknologi Informasi
Teknologi Informasi (TI), atau dalam bahasa Inggris dikenal dengan istilah Information technology (IT) adalah istilah umum yang menjelaskan teknologi apa pun yang membantu manusia dalam membuat, mengubah, menyimpan, mengomunikasikan dan/atau menyebarkan informasi. TI menyatukan komputasi dan komunikasi berkecepatan tinggi untuk data, suara, dan video. Contoh dari Teknologi Informasi bukan hanya berupa komputer pribadi, tetapi juga telepon, TV, peralatan rumah tangga elektronik, dan peranti genggam modern (misalnya ponsel).[1] Sedangkan menurut Alter (1992), teknologi informasi mencakup perangkat keras (hardware) dan perangkat lunak (software) untuk melaksanakan satu atau beberapa tugas pemrosesan data seperti menangkap, mentransmisi, menyimpan, mengambil, memanipulasi, atau menampilkan data.
Martin (1999) mendefinisikan teknologi informasi bukan hanya mencakup pada seperangkat komputer saja, tetapi juga menggunakan teknologi komunikasi untuk menyampaikan informasi. Secara umum seperti yang dikatakan Kenneth C. Laudon terhadap teknologi informasi mengatakan, salah satu alat yang digunakan para manajer untuk mengatasi masalah.
2.      Ruang Lingkup Teknologi Informasi
Teknologi informasi dapat dikelompokkan menjadi 2 bagian, yaitu perangkat keras (hardware) dan perangkat lunak (software). Perangkat keras menyangkut peralatan yang bersifat fisik, seperti CPU, monitor, keyboard, printer, dan lain-lain. Sedangkan perangkat lunak mencakup instruksi-instruksi agar perangkat keras bekerja sesuai dengan tujuan instruksi tersebut.

lebih lengkapnya klik di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar